Senin, 09 Juli 2012

Renovasi Diri Demi Murid Tercinta


Dalam mendidik itu adalah sebuah tantangan tersendiri bagi seorang guru. Mencerdaskan seorang murid itu bukanlah hal yang mudah. Karakter dan kepribadian dari seorang anak itu bermacam-macam. Menyeimbangkan karakter seorang anak didik dengan diri kita sebagai guru itu sangatlah sulit. Apalagi saat ini yang menjadi sebuah anutan adalah kualitas suatu sekolah dalam meluluskan murid dengan nilai yang baik. Tetapi saat ini ada beberapa guru yang dengan sekehendak hatinya memberikan ilmu yang tidak semestinya bahkan karena seorang guru tidak tahu-menahu tentang hal tersebut maka seorang guru membuat jawaban yang malah akan menyesatkan muridnya.

Saya telah menemuinya dari seorang anak didik saya yang merupakan murid Sekolah Dasar dari salah satu SDN di Mojokerto. Di dalam LKS agamanya terdapat pertanyaan tentang bagaimana ilmu atau tuntunan yang berasal dari pemikiran manusia, dan guru agamanya menjawab dengan DALIL AHLI. padahal dalam Multiple Choice-nya terdapat pilihan Dalil Aqli dan Dalil Naqli. Yang mana pengertian dari masing-masing adalah Dalil Aqli adalah dalil yang berasal dari pemikiran manusia sedangkan dalil Naqli adalah dalil yang berasal dari Al-Qur'an /yang merupakan nuqilan (potongan) dari Al-Qur'an atau Hadits.
Hal itu sangat miris sekali. Selama saya menempuh ilmu di Pondok Pesantren saya tidak pernah sekalipun menemui yang namanya Dalil Ahli. Oleh karena itulah sebuah sasaran dan sebuah renovasi diri diperlukan dalam membuat anak didik kita menjadi lebih baik dan tidak disalahkan pada akhirnya nanti saat dia telah berpisah dari kita.
Oleh karena itu di sini saya ingin berbagi sebuah file yang Insya Allah bermanfaat bagi anda sekalian, yakni file dokumen tentang sifat wajib dan mustahilnya Allah yang sudah saya rangkum. Semoga bermanfaat bagi murid-murid dan kita semua -amiin-
Ini Silabus Matematika kelas 4 SD/MI
download
Ini Silabus IPS untuk kelas 4 SD/MI
download
Ini Silabus Matematika anak kelas 6 SD/MI
download
 Ini sifat-sifat Wajib dan Mustahil Allah
http://www.ziddu.com/download/19873333/sifat-sifatAllah.docx.html" target="_blank">Download Button

0 komentar: