Senin, 09 Juli 2012

Partikel Tuhan dan Mini Black Hole



Masih ingatkah kalian dengan Penemuan Partikel Tuhan yang beberapa waktu lalu telah menggemparkan Ilmu Pengetahuan??. Hal itu belumlah cukup sampai ada satu HIPOTESA baru mengenai terbentuknya partikel tuhan yakni “Mini Black Hole” atau lebih dikenal sebagai Lubang HItam Kecil. Awal penemuan Partikel Tuhan tersebut pada akhirnya menemukan kembali hal-hal yang telah berada diluar logika manusia, yaitu terciptanya sebuah lubang hitam yang nantinya dapat mengatur kapan datangnya kiamat.

“Situs The Telegraph pada 26 Juli 2011 lalu sempat mengulas hal ini. Dinyatakan bahwa sampai penemuan partikel yang konsisten dengan Higgs Boson atau disebut Partikel Tuhan pada Rabu (4/7/2012) lalu, eksperimen belum menghasilkan lubang hitam.”(KOMPAS, 8/07/12)
Hal yang belum menjadi kepastian kini telah menjadi tujuan. Apakah ini berdampak pada kelangsungan hidup manusia ? Tentu saja, saat manusia kini telah menemukan sebuah HIPOTESA maka bukanlah hal yang tidak mungkin mereka akan terus mengejar hal tersebut sampai benar-benar terjadi. Seperti contoh pada waktu pembentukan partikel  Tuhan  tersebut. Mereka berkeyakinan bahwa adanya partikel Tuhan dapat mereka temukan. Sedangkan untuk mengenali bahwa itu adalah partikel Tuhan, dari mana mereka mempelajari hal tersebut ???, kenapa mereka tidak menganggapnya sebagai sebuah partikel baru??? Dan kenapa harus dinamai dengan partikel Tuhan??? Secara teoritis, partikel yang katanya dapat memberikan massa pada benda tersebut barulah hanya sebagai PARTIKEL dan dugaan-dugaan tersebut hanyalah Hipotesa yang dilancarkan agar dapat menarik para investor dalam hal pembiayaan kepada laboratorium mereka. Terbukti dalam sebuah kutipan,
“Ada anggapan bahwa tak dihasilkannya lubang hitam disebabkan karena daya mesin yang masih setengah dari yang direncanakan. Pada akhir tahun ini, daya LHC akan di-upgrade lagi untuk menghasilkan energi lebih besar.”( KOMPAS, 8/07/12)
Namun, dengan energi penuh sekalipun, ilmuwan CERN meyakini bahwa eksperimen di LHC tak bisa menciptakan lubang hitam. Bahkan jika bisa sekalipun, lubang hitam itu sangat kecil dan segera lenyap dalam 10-26 detik. Jadi tak akan mengakibatkan kiamat.
Fisikawan dan kosmolog Stephen Hawking menyatakan, kekuatan LHC adalah "kerikil" dibandingkan kekuatan yang ada di alam semesta.

0 komentar: