Kamis, 05 Juli 2012

MY STUPID BOSS



Judul                : My Stupid Boss
Penulis             : Dirahasiakan
Penerbit           : Gradien Mediatama
Tahun              : 2009
Tebal               : 200 hlm; 13 x 19 cm

            Ini, ini, dan ini…., jika kalian merasa sebagai seorang keryawan yang paling menderita diseluruh dunia…..it’s NO. Wazz upppp…. Because tokoh utama yang ada dalam buku ini adalah yang number ONE. Buku ini adalah buku nyata dari kisah kehidupan seorang kepala kerani (administrasi) yang ada di suatu pabrik di Malaysia. Buku ini adalah seri pertama dari buku “My Stupid Boss” yang kini sudah hadir dalam empat seri. Hanya satu kata yang akan terucap saat kita telah membaca buku ini, yaitu “wkwkwkwkwkwkwk”. Buku ini menceritakan tentang kisah nyata sehari-hari seorang wanita yang bekerja pada seorang boss di Malaysia. Boss itu sendiri adalah orang Indonesia yang merantau di Malaysia dan akhirnya sukses membangun sebuah pabrik. Sialnya penulis buku inilah yang menjadi kepala kerani yang sehari-harinya harus berantem dengan boss-nya. So, Well …..Why she doesn’t cut her contract ???. Status pekerjaannya adalah kontak tetap, yang mana jika salah satu pihak memutus kontrak maka dia harus membayar sisa gaji kerja yang diputus. Begitu juga sebaliknya jika kepala kerani keluar dari pekerjaan sebelum masa kontraknya habis maka dia harus membayar sisa gajinya kepada perusahaan sebagai ganti rugi. So…ya jadi gitulah….jika kalian ingin tahu salah satu BEBEL nya si Bossman ini seperti ini salah satu ceritanya dengan judul “Tanggal berapa sekarang ??” :
Boss mau nulis cek
Boss     : Hari ini tanggal berapa ?
Gue      : 10
Boss     : Are you sure ?
Gue      : iya
Boss     : Bulan ?
Gue      : September
Boss     : Di angka jadi berapa ?
Gue      : Nol Sembilan
Boss     : Taon ?
Gue      : Nol Lima
10 menit kemudian…..
Boss     : Sekarang tanggal berapa ?
Gue      : 10
Boss     : Bulan apa ? Mei, ya ?
Gue      : September
Boss     : Loh, tadi kamu bilang nol lima ?
Gue      : Itu taonnya.
Boss     : Yakin ?
Gue      : Iya
Boss     : Tanggal berapa ?
Gue      : Tanggal 10, Paakkkkkk (mulai bete)
Boss     : Yakin ?
Gue      : ……………………….
Boss     : Bener 10 ?
Gue      : (Gondok) Iyaaaaaaa……Bapak gimana sih kok tanya bulak-balik teruss??

Cek yang berikutnya…..
Boss     : Tanggal berapa sekarang ?
Gue ambil kertas, tulis gede-gede pake spidol:
10-09-05
Boss     : Gak usah, saya juga gak begok! Saya cuman mo mastiin !
Gue      : Kerjaan saya banyak! Bukan cuman jadi tape recorder disetel bulak-balik!
Boss     : No! no! (buang kertas, terus keluar ruangan).

20 menit kemudian dia masuk, siap-siap nulis cek lagi.
Boss     : Tanggal berapa sekarang ?
Cape deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee………….
           
            Wkwkwkwkkwwk, gimana unyu-unyu banget kan ceritanya bu kerani??... Penulis di sini tidak mencantumkan identitasnya berserta boss dan perusahaannya. Tapi walaupun begitu wuiihhh bukunya seru banget.
            Buku ini memang tergolong buku yang humoris dan dapat menghibur pembaca dengan cerita yang sketsa-sketsa yang lucu. Bahasa yang digunakan sangat unik dan tergolong bahasa yang “gaul”. Tetapi bukan berarti dengan menyembunyikan identitas nama perusahaan dan orang-orang yang ada di dalamnya membuat kita berpikir kalau ini adalah pengumbar  aib orang lain. Buku ini hanya sekedar isi curhatan seorang kerani terhadap boss-nya. Bukan untuk menjelekkan namun dapat menghibur dan pastinya….untuk kalian yang penasaran ayo beli buku dan “Reading a book”. ^^

0 komentar: