Kamis, 26 Januari 2012

AKU adalah Orang DEWASA


Orang dewasa adalah metamorfosa dari seorang remaja. Kedewasaan adalah hal pasti terjadi pada semua orang. Tak terkecuali orang yang mempunyai kelainan sekalipun. Saat dewasa sebuah pemikiran yang muncul adalah tentang bagaimana dia bisa menghadapai masa depan bukan bagaimana cara kita menghabiskan waktu untuk besok. Tanggung jawab yang dipegang jauh lebih berat dari pada masa remaja. Saat dewasa, keberadaannya adalah sebuah kunci dari munculnya generasi baru. Memunculkan motivasi bagi sang generasi penerus.

Pola pikir seorang yang telah dewasa akan menunjuk ke berbagai titik penting dalam hidup. Hal itu dikarenakan berkurangnya suatu pikiran imajinatif dengan fantasi-fantasi yang tidak menjerumus pada perkara yang sulit. Mereka mulai berpikir bahwa mereka harus bisa mneghidupi diri mereka sendiri dengan bekerja. Hal itulah yang menyebabkan sebagaian besar orang dewasa lebih suka serius dari pada bergurau. Menjadi orang dewasa sering kali dikatakan sebagai sebuah hal yang mudah dan menyenangkan, karena tidak bisa diperintah dan diatur-atur lagi. Tapi hal itu adalah persepsi yang salah. Orang dewasa adalah sosok yang mengagumkan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jika seorang remaja atau anak-anak mereka bisa menuangkan segala kegelisahan dan kepenatan. Mengungkapkan segala risau dan keluhan serta menangis di depan orang dewasa. Sedangkan orang dewasa, mereka tidak punya sandaran yang akan menjadikan mereka sebuah pribadi yang manja. Mereka tidak bisa membagi keluh dan tangis mereka akan kesusahan dan hari-hari mereka yang tidak dapat mereka jalani dengan baik.


Mereka tidak mempunyai orang untuk berbagi jika mereka sedih, karena bagi orang dewasa mereka akan merasa malu dan tidak pantas bersikap seperti itu. Beban yang dijalani itupun bisa terus bertambah dan bertambah. Oleh karena itulah, mereka mempunyai seseorang yang istimewa bagi mereka, yaitu seorang pacar,istri, ataupun keluarga. Mereka akan sangat mencintai hubungan yang telah mereka jalin, hal itu dikarenakan mereka menganggap bahwa hubungan itu adalah hubungan yang sangat sacral dan sulit untuk di dapatkan kembali. Sebuah jalinan dan tali persaudaraan juga menjadi sebuah hal sangat berharga dalam diri orang dewasa.
Suatu ikatan dengan orang lain menjadi sebuah motivasi yang sangat berharga, meningkatkan percaya diri dan menjadi orang sangat berharga bagi orang lain. Jika kita sudah dewasa, maka kita akan merasakan sebuah ikatan dengan orang lain akan sangat berharga. Tanggung jawab akan terasa begitu berat.
Pada saatnya kita pun akan merasakan yang sedemikian rupa. Pertumbuhan itu adalah hal yang paling ajaib. Orang dewasa membutuhkan kasih sayang agar bisa terus berdiri dalam tanggung jawab yang dibebaninya. Tidak hanya anak-anak ataupun remaja saja yang membutuhkan kasih sayang. Kita akan terus tumbuh apapun yang terjadi. Menjadi orang dewasa yang berkeluarga, melahirkan anak-anak kita yang nantinya akan menjadi dewasa yang baru, memelihara mereka dengan kasih sayang dan pada akhirnya kita akan menutup mata dalam kebahagiaan yang telah kita jalani. Mengenang kembali masa-masa kecil kita, masa remaja dan dewasa sampai tua, dalam tidur kita yang panjang

0 komentar: