Selasa, 11 Juni 2013

EDISI CURHAT : Semua Bisa Dilakukan Jika bersama




“Menjadi sekuat apapun dirimu jangan pernah memikul semua beban di pundakmu sendiri, kau akan gagal”
Hai friend,… lama gak update ya @hamham… @hamham sekarang lagi dihadapkan sama beberapa persoalan,…eeeiitsss,.. tapi bukan masalah @hamham sendiri,… tetapi masalah temen @hamham yang lagi butuh bnaget buat di selesaikan,…
Menyangkut hal itu semua, bisa temen-temen lihat kata-kata di atas,.. tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan kata-kata tersebut kan. Kita memiliki kehidupan yang sangat beragam. Kita memiliki berbagai macam hal yang bisa kita berikan kepada orang lain, tetapi kita juga tidak bisa mengungkiri bahwa kita juga sangat membutuhklan orang lain. Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa dihindarkan dari aktifitas-aktifitas sosial.
Pernah kah kita merasa sendirian? Pernahkah kita merasa diabaikan ?. Jawabannya pasti Iya dan Pernah. Tetapi sealu ada walaupun sedikit tetapi ada seorang di antara kita yang pasti perduli dengan keadaan kita saat ini. Kesendirian hanya bisa menimbulkan kesakitan yang sangat mendalam. Seorang lelaki bisa menjadi seorang pria karena ada seorang wanita di sisinya, dan seorang gadis bisa menjadi seorang wanita karena ada seorang pria di sisinya.
Seorang manusia diciptakan dengan karakter yang berbeda-beda. Ada seorang dengan kepercayaan diri yang luar biasa, ada juga yang tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup. Ada seorang yang memiliki keterampilan yang bagus, tetapi ada juga yang tidak memiliki keterampilan yang cukup. Tuhan telah memberikan kita apa yang terbaik untuk kita, bukan yang kita inginkan. Hal itu emmang sudah sangat umum kita dengar, tetapi kita tidak pernah bisa memahaminya secara keseluruhan.
Beban yang ditanggung sendiri akan terasa lebih berat jika kita tidak bisa membaginya dengan seseorang. Kesendirian dalam diri kita adalah malaikat maut yang siap membuat kita kaku. Jika kita bisa mengendalikan egoisme diri kita, kita bisa melakukan apa yang tidak bisa kita lakukan sebelumnya. Kita memiliki hak untuk berteman dengan siapa saja. Mereka yang bisa menerima kita apa adanya. Beban adalah sesuatu yang harus kita bagi, bukan kita selesaikan sendiri. Tidak berarti orang lain harus ikut merasakan apa yang kita hadapi, tetapi mereka bisa memberikan kita pendapat dan menjadi topangan bagi kita. Memiliki seorang teman itu sangat meyenangkan.
Memang kita tidak bisa memberikan seluruh masalah kita kepada orang lain, tetapi jika kita memiliki seorang yang sangat berarti dalam hidup kita, kita akan memiliki motivasi untuk terus hidup, berbagi cerita dan berbagi kehidupan. Persahabatan itu emmang sungguh indah.
Ingatlah batas kemampuan kita dalam mengolah masalah. Tidak selalu orang yang kita anggap lemah tidak bisa memiliki pemikiran yang lebih bijaksana dari pada kita. Terkadang dari pemikiran yang sederhana itulah kita bisa menemukan sebuah kunci dalam hal-hal yang bersifat kompleks. Kita memiliki kesempatan untuk bisa maju bersama dan bergandengan tangan dengan semua orang selama kita mau dan mampu berusaha untuk mereka dan diri kita sendiri,..

SEMANGAT YA,…..ingat,..sekuat apapun kamu, sepandai apapun kamu, setinggi-tingginya derajat kamu,..kamu tetap memiliki kekurangan dan kelebihan,..tetapi itulah yang akan membuatmu sempurna di mata orang lain,..

-Be your Self and make Your self to be The Best-

0 komentar: